Arrows Tampil Perkasa di Laga Perdana Kontra Unpri

0
11

Bandung, Radaronline    –   Tim basket putra Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) torehkan hasil sempurna usai kalahkan tim Universitas Prima Indonesia (Unpri), 86-46 pada laga pembuka Pul C LIMA Basketball Nationals yang dihelat di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu (14/02/2016).

Mengenakan kostum putih-putih, jawara LIMA Basketball West Java Conference, ITHB langsung tunjukkan permainan cepat di awal laga ini. Penampilan apik Reza Guntara dan Raven membuat tim berjuluk Arrows ini langsung mengungguli Unpri lewat lesatan akuratnya. Skor 18-7 bagi keunggulan ITHB masih bertahan hingga paruh kuarter awal ini.

Lima menit berselang, Unpri yang tertinggal terus memaksimalkan serangan. Namun, kokohnya pertahanan Arrows yang dijaga ketat oleh Reza sering kali membuat anak asuh Coach Jenny ini gagal menciptakan poin. Hasilnya, pada kuarter awal ini, ITHB mampu unggul dengan selisih 22 poin, 34-12.

Memasuki kuarter kedua, Arrows kembali memulai laga dengan tempo cepat. Dribble menusuk, operan cepat dan tembakan akurat kembali ditampilkan para pemain ITHB di kuarter ini. Hasilnya tambahan 20 poin tak mampu dibendung Harianto dkk. sementara itu, Unpri yang terlihat kesulitan menusuk kepertahanan ITHB hanya mampu menciptakan poin lewat kesalahan-kesalahan yang dilakukan para pemain ITHB.

Konsistensi permainan apik ITHB terus tersaji hingga di dua kuarter tersisa. Di kuarter ketiga, Jan Misael dkk. tak menurunkan tempo pertandingan. Hasilnya, di kuarter ini Arrows berhasil menambah 19 poin sekaligus mengubah kedudukan menjadi 73-37. Memanfaatkan keunggulan dengan margin yang cukup jauh, Coach Ricky terlihat sering merotasi para pemainnya di kuarter akhir ini. Namun, meratanya materi pemain ITHB tak membuat perbedaan yang berarti bagi permainan ITHB. Hingga akhinya, pasukan Arrows ini mampu menyudahi laga dengan keunggulan 77-70.

Pada laga ini pemain ITHB, Muhammad Reza (19) mampu menjadi top performer dengan torehan 17 Points dan 12 rebounds. Tak hanya reza, rekan setimnya Raven (23) juga mampu tampik bagus pada laga ini dengan catatan 15 points dan enam rebounds.
Pertandingan Pul C LIMA Basketball Nationals selanjutnya, tim ITHB akan berhadapan dengan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Rabu (17/02/2016). Namun sebelumnya, Udinus akan melakoni laga perdananya terlebih dahulu kontra Unpri. Kedua pertandingan tersebut akan kembali dihelat di OR C-Tra Arena, Bandung.   (PrLm/Yen)