Tempat Tinggal Ketua DPRD Surabaya Tidak Aman

0
5

Kanitreskrim Polsek Wonokromo, AKP Agung Widiyoko. 

Surabaya, Radaronline  –  Tempat tinggal Ketua DPRD Surabaya, Aimuji di  Jalan Ngagel Mulyo VIII terusik oleh pencuri sepeda motor.  Pelaku sekaligus mencuri dua motor di dua lokasi yang berdekatan, pada Jumat (5/2/2016) kemarin.

Pencurian pertama terjadi dirumah No. 14 milik Kuswoyo. Pencuri mengambil motor Vario nopol L 6785 KM yang diparkir di teras rumah korban. Kedua dirumah No. 38 milik Bani Sudibyo alias  Yoyok. Pencuri juga mengambil  motor Vario nopol L 6720 KO yang juga sama kejadiannya diparkir  diteras rumah.

Aksi pelaku ini masuk dengan merusak gembok rumah korban. Diperkirakan beraksi pukul 23.00 hingga 03.30 Wib.

Yoyok ditemui radaronline dirumahnya mengaku baru tahu motornya hilang pada pukul 04.30.Wib. Saat Yoyok usai sholat subuh akan menghidupkan motornya. Namun, rasanya janggal pagarnya terbuka.  Ia pun langsung teringat motor yang parkir diteras rumahnya.

Menurut korban ada enam motor yang parkir didalam teras, yaitu Mega Pro, Supra X, Supra Vit, Satria, Vario  Scorpion.  Yang diambil Vario miliknya dia langsung membangunkan pengguni kos untuk bertanya motor Vario-nya ternyata tidak ada yang  mengetahui.

Dalam keterangannya, Yoyok mengungkapkan salah satu penghuni  kos yang pulang terakhir pada pukul 23.00 Wib.   “Ada tetangga yang sempat mendengar pintu pagar ada yang membuka puku 03.30 Wib. Mereka tidak mengira kalau itu maling. ” kata Yoyok.

Saya sudah memiliki firasat sebelum kehilangan motor, dan Yoyok sudah berencana memasang CCTV diteras tersebut bahkan sudah memesan CCTV di online.

Sementara itu saat dikonfirmasi terpisah, Kanitreskrim Polsek Wonokromo, AKP Agung Widiyoko mengaku sudah terima laporan dari korban.  “Akan saya adakan pemeriksaan saksi saksi belum bisa memastikan apakah pelaku pencurian orang yang sama akan saya lidik, ” ujar Agung. (Rokim)