Inilah Menu Sehat Untuk Sahur

Jakarta, Radaronline
Mungkin bagi sebagian orang tidak terlalu mementingkan tentang menu makan sahur, akan tetapi, memilih menu makan sahur yang tepat nantinya akan membuat puasa kita tidak terganggu oleh lemas atau ngantuk. Untuk membuat tubuh kita merasa tetap fit dalam berpuasa, tentunya kita harus pintar-pintar memilih menu makan sahur yang sehat dan tepat.

Yang pertama kita harus makanan utama untuk sahur yang cukup akan kandungan karbohidrat dan protein, dengan tambahan menu lauk pauk yang cukup akan kandungan gizi dan vitamin yang baik seperti ikan dan daging. Karena karbohidrat dan protein sangat berguna untuk menambah energy kita dalam berpuasa.

Berikut ini menu praktis dan sehat untuk sahur anda :
Nasi Putih
Manfaat nasi putih bagi kesehatan yang terutama adalah sumber karbohidrat yang menghasilkan energi untuk beraktivitas.

Sayur Sup
Sayur sop merupakan salah satu jenis hidangan yang begitu kaya akan jenis sayuran. Kaya warna, kaya rasa, dan pastinya juga kaya akan gizi. Sangat pas disajikan sebagai salah satu hidangan saat sahur dan berbuka puasa.

Ayam Goreng
Ayam Goreng merupakan makanan dengan bahan utama ayam yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Ayam Goreng mengandung energi sebesar 595 kilokalori, protein 30,5 gram, karbohidrat 0 gram, lemak 0 gram, kalsium 14 miligram, fosfor 0 miligram, dan zat besi 1,5 miligram.

Tempe Goreng
Tempe adalah sumber dengan kandungan protein tinggi sekitar 18 jenis protein dan asam amino, yang gampang dicerna.

Buah Pisang
Vitamin A, C, dan B6 yang terkandung dalam pisang, dapat meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan infeksi. Kandungan kalium membantu mengatur keseimbangan cairan dan elektrolit sehingga tekanan darah terkendali. (B/Jill)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY